Review Manfaat dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla adalah salah satu produksi andalan City Car Daihatsu yang menyerap ke di dalam segmen Low Cost and Green Car (LCGC) pendapat regulasi permerintahan sebuah negara beberapa tahun silam. Sama halnya secara Daihatsu Xenia yang dibangun dalam pedoman sama sebagaimana Toyota Avanza, Ayla juga diproyeksikan serupa hasil kerjasama dengan Toyota Astra Perabot, yaitu mempergunakan basis sama dengan Toyota Agya.

Daihatsu Ayla pertama-tama dikenalkan terhadap publik Indonesia di tayangan Indonesian Pengambil inisiatif Show (IIMS) tahun 2012. Lantas penjualannya dilakukan setahun setelahnya, tahun 2013. Serupa mobil murah, Ayla memerankan pilihan yang utama di kelas LCGC karena harganya yang sangat terjangkau. Selain itu, perbedaannya pun tidak terlalu berbeda beserta Toyota Agya. Di segmenya, Ayla menjadi kompetitor kira Agya, KIA Morning, Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, Mitsubishi Mirage, Nissan March, serta Datsun Go Panca.

Eksterior Daihatsu Ayla



Dilihat dari luar, desainnya terlihat lumayan cantik, beserta menggunakan pengintai yang persisi dengan Xenia. Grill menjelang berukuran besar, memastikan orde pendinginan jentera menjadi paling-paling karena tidak sedikit asupan udara yang merembes. Namun karena versi downgrade dari Agya, pastinya Ayla ini tampak lebih lurus, meskipun ada beberapa aksen krom di sekeliling body depan dalam tipe merentangi dan type tinggi.

Tatkala dilihat dari sanding, bentuk kaca Ayla tampil serupa beserta KIA Picanto Cosmo. Mulai dari dimensi serta lekukan tamat. Sedangkan bagian bokongnya otonom tidak ada perselisihan dengan Agya, kecuali di bentuk bumper dan absennya wiper serta reflektor pada tipe terendah.

Interior Daihatsu Ayla



Disinilah poin plus yang menjelmakan Ayla serta Agya serupa pemegang rekor penjualan superior dalam segmen City Car LCGC. Lapangan kabinnya luar biasa lega, begitu pula kamar penyimpanan bagasinya. Bagi Dikau yang berpostur jumbo, gak terlalu peri karena kamar kaki & ruang lutut Ayla meninggalkan space yang besar, terus-menerus untuk headroom yang terkesan terlalu terik.

Poin memikat selanjutnya merupakan dashboard. Desainnya terlihat amat modern secara skema corak silver di bagian tengah. Tapi sayang, ragam silver tersebut cepat terkelupas dan berkerumun dalam saat singkat. Susunan panel dashboardnya sendiri dapat dikuasai dengan mudah soalnya user friendly dan berada tidak terlalu jauh dari jangkauan pemandu ataupun penumpang depan.

Seksi penting final dalam ruang kabin ialah jok. Tikar yang dikenakan benar-benar tipis. Terasa menyulitkan ketika menguji perjalanan suntuk. Kursi bagian depan headrestnya menyatu, tidak terputus seperti isak jaman 90-an pada umumnya. Sedangkan headrest kursi belakang dapat diatur Harga Mobil Daihatsu sesuai khayalan penumpang.

Kinerja dan Prestasi Mesin Daihatsu Ayla

Tentu halnya beserta Toyota Agya, Ayla pun mempercayai mesin 1KR-DE injeksi DOHC dengan kapasitas 1. 0 liter (1. 000cc). Mesin ini berkonfigurasi 3 silinder 12 katup & mampu mengatur tenaga maksimum sebesar 64 HP di dalam putaran perabot 6. 000 RPM.

Pajak Daihatsu Ayla

Di pasar lokal, harga yang ditawarkan untuk Ayla amat menggiurkan. Berpendar antara 85 juta lalu 123 jutaan, dengan varian terendah type D, versi menengah tipe M serta tertinggi tipe X. Sedangkan untuk harga bekasnya berkisar antara 65 jutaan sampai 85 jutaan saja tergantung tipe varian dan tahun produksi. Kalau Anda belum mampu mengambil varian sempurna, pastikan dalam meminang versi menengah, soalnya varian terendah sangat rendah fitur elektrikal, fitur keselamatan dan kaum fitur penting lainnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai review spesifikasi, martabat, serta keunggulan dan kelucahan Daihatsu Ayla. Jika dilihat data dan spesifikasi yang tertera, Ayla lebih sungguh untuk dipilih jika disamakan Agya.