Teknik Menghasilkan Desain Sablon Kaos yang Berkualitas

Membuat disain untuk sablon kaos adalah proses yang beda. Terkadang mudah, namun ada kalanya terlihat amat sulit. Utk menciptakan model kaos yang baik, saya harus menghiraukan berbagai hal. Di antaranya adalah nafsu makan pasar, kinerja akhir setelah proses sablon, sampai penyelarasan pola pendapat dengan vendor produksi sablon agar tercapainya hasil yang diharapkan. Lalu adalah sejumlah tips kecil membuat rancangan sablon kaos yang bertaraf:

Pastikan Engkau Menyukainya



Tatkala Anda mendesain jasa sablon kaos bagi konsumen, cobalah tanyakan pada diri Kamu, “apakah hamba akan mengenakan kaos tersebut? ”. Design yang bagus adalah saat anda dapat membayangkan bahwa Anda mengamati kaos yang Anda desain dalam toko, lalu sangat terpesona untuk membelinya. Ini merupakan cara paling sederhana yang mudah dipraktekkan. Akan parah rasanya kalau kita bisa memberikan 1 buah karya yang benar-benar kalian sukai.

Saksama Nilai Jual Desain Anda

Tolok ukur lainnya adalah bahwa desain kaos tersebut punya nilai jual. Bahkan bila desain kaos Anda wujud klise untuk Anda pula biar masih memiliki potensi bagi menjadi sangat terkenal di antara penggemar disain tertentu. Kadang kala, desain sablon kaos yang bagus memiliki nilai lego pada disain itu seorang diri. Namun orang tidak semuanya membeli kaos hanya soalnya desainnya. Jadi,, desain hal itu sendiri bukanlah satu-satunya indikator potensi terjualnya kaos tersebut. Tetapi secara umum kaos yang terjual biasanya punya desain yang baik kalau audience nya sendiri.

Buatlah Desain yang Bersifat Cost-Effective

Desain sablon kaos yang bagus merupakan desain yang bersifat cost-effective. Artinya, desain sablon kaos yang Anda bakal tidak merindukan biaya yang cukup tinggi. Jika Kau mendesain 1 buah kaos yang memakai amat banyak warna dan bea tinggi dengan menjadikannya susah untuk menjadi harga jual yang bersaing. Cobalah dari mempraktekkan teori KISS (Keep It Simple, Stupid) icon biggrin Trik Membuat Model Sablon kaos yang Bermakna. Akan tetapi, menggenjot cost-effective sungguh berarti Kau tidak mampu membuat disain sablon kaos yang Anda rencana. Jika Kamu yakin disain Anda mau laku liat, tentu pengeluaran yang lumayan lebih banyak tidak akan menjadi perkara.

Ikuti Nafsu makan Konsumen

Segmen lain untuk menilai seberapa bagus rancangan sablon kaos Anda diartikan sebagai kepuasan pelanggan Anda. Apakah pelanggan bahagia dengan tulisan Anda? Kalau tidak ada tanda-tanda bahwa customer Anda menyukainya, berarti tersedia sesuatu yang kurang. Kadang terkadang besar desain yang kita yakin sudah bagus namun sudahnya tidak diminati mereka. Dan akhirnya mesti kembali terhadap selera pengguna Anda.

Ikuti Perkembangan Praktik

Memahami kemajuan desain sablon kaos benar lah penting. Sebagai desainer, kita diwajibkan untuk reseptif dengan update yang tersedia. Cobalah untuk mengamati desain-desain kaos dari brand populer. Selain utk mengerti selera pasar, meneliti perkembangan tren juga bermakna untuk meng-upgrade pengetahuan saya. Jika Anda tak sempat berkeliling distro atau outlet untuk melihat desain paling baru, Anda pun bisa mengamatinya di computer.

Sesuaikan menggunakan Konsep Mula

Inilah yang paling berarti. Desain tanpa konsep merupakan sia-sia. Saja usahakan agar desain sablon kaos yang Anda buat tdk ‘melenceng’ atas tema konsep awal. Bahwa Anda merancang kaos metal, mungkin hendak terlihat eksentrik jika Engkau memasukkan foto cherrybelle. Sekalipun, jika kau mendesain kaos dengan konsep girl band, mungkin bakal terlihat menakutkan jika dikau memasukkan gambar tengkorak.

Write a comment

Comments: 0